Senin, 11 Oktober 2010

Muslim Muda Di Simpang Jalan


Judul                        :         YANG MUDA YANG TAKUT DOSA
Penulis                     :         Ali el-Makassary
Penerbit                   :         Wafa Press
Tebal                        :         124 Halaman
Harga                       :         Rp. 18.000,-
Cetakan                   :         I, Dzulqa’dah 1427 H / Desember 2006 M 
 

Muslim Muda Di Simpang  Jalan
Syubbânul Yaum Rijâlul Ghad. Pemuda hari ini, pemimpin masa depan. Begitu pepatah Arab mengatakan. Sebuah ungkapan yang menunjukkan bahwa pemuda adalah harapan ummat di kemudian hari. Mereka memiliki posisi dan peran yang sangat strategis dalam proses regenerasi dan perubahan masyarakat.
Masa muda merupakan fase ketika potensi dan kemampuan fisik serta mental dan intelektual berada dalam perkembangan yang optimal.  Mereka  (kaum muda muslim) memiliki potensi yang jika dimanfaatkan dengan baik  akan memberikan sumbangsih dan kontribusi besar bagi perjuangan ummat.
Tetapi juga perlu diingat, pemuda yang sarat potensi itu tengah terancam arus gelombang syahwat dan syubhat  yang mengancam eksistensi mereka. Bahkan di lapangan dakwah, mata kepala kita menyaksikan sebagian mereka tumbuh menjadi generasi yang hampir–kalau kurang senang menyebutnya sama sekali–kehilangan eksistensi. Dekadensi moral, adalah bau yang tercium menyengat pada sisi-sisi kehidupan kebanyakan mereka. Gaya serba bebas dan permisivisme (serba boleh), adalah tren sebagian besar mereka. Mereka terbiasa mengabaikan aturan-aturan syari’at tanpa malu dan perasaan bersalah sedikit pun.
Buku ini, setidaknya menjadi referensi tambahan, untuk semakin mengukuhkan betapa memprihatinkannya kondisi kaum muda–muslim terutama–, dari hari ke hari. Sekaligus memberi pencerahan kepada sesama saudara muda: hati-hati dengan arus pusaran syahwat dan syubhat yang mengancam eksistensi kehidupan. Jangan sampai terseret!

[Syamsuddin Al-Munawi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar